Susu Bebelac 3 Bikin Anak Usia 1 – 3 Tahun Cepat Gemuk

Diposting pada

MINUM susu Bebelac 3 bikin gemuk? Untuk mendorong pertumbuhan si kecil, memberikan tambahan asupan berupa susu sangat baik. Banyak Bunda yang melakukan cara itu bisa sukses membuat berat badan anak kecilnya meningkat.

Untuk meningkatkan berat badan anak, sesungguhnya mengonsumsi air susu ibu (ASI) sudah cukup. Tetapi faktanya, tidak semua ASI sama kualitasnya. Maka, ada bayi yang hanya mengonsumsi ASI, per bulan berat badannya terus tumbuh secara baik.

Sebaliknya, ada bayi yang berat badannya selalu di bawah berat badan normal. Meskipun Bunda selalu memberikan ASI dengan teratur.

Ya, banyak faktor yang menyebabkan pertumbuhan badan si kecil lamban. Meskipun Bunda selalu memberikan ASI dengan cukup.

Salah satu cara mengatasi kondisi berat badan bayi seperti itu, Bunda bisa memberikan tambahan asupan berupa susu formula. Tentu saja, Bunda harus memilih jenis susu formula yang sesuai dengan kondisi si kecil.

Kandungan Minyak Ikan dalam Susu Bebelac 3 Bikin Gemuk

susu bebelac 3 bikin gemuk

Salah satu susu formula yang bisa dipilih dan mampu membuat berat badan si kecil terus meningkat adalah susu Bebelac 3.

Menurut dr A.R Inge Permadhi, MS, SpGK dari divisi Ilmu Gizi FKUI Jakarta, minum susu bisa menambah jumlah kalori di dalam tubuh. Jika metabolisme tubuh normal, maka kalori yang lambat terserap bisa membuat berat badan bertambah.

Susu Bebelac 3 adalah produk susu formula khusus anak usia 1 hingga 3 tahun. Banyak kandungan dalam susu ini yang bisa menambah berat badan anak naik atau menjadi gemuk.

Salah satu kandungan yang bisa membuat badan si kecil bisa menjadi gemuk adalah minyak ikan. Dalam minyak ikan terdapat kandungan asam lemak esensial. Yakni, asam alfa linoleat, Prebiotik FOS-GOS, 12 vitamin dan 9 mineral.

Dengan berbagai kandungan di dalamnya, terutama kandungan minyak ikan, maka mengonsumsi susu Bebelac 3 sangat baik diberikan kepada si kecil usia 1 – 3 tahun.

Apa saja manfaat yang bisa diperoleh si kecil dengan minum susu Bebelac 3?

Empat Manfaat Penting dari Mengonsumsi Susu Formula Bebelac 3

Banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh si anak dengan mengonsumsi susu Bebelac 3 secara rutin tiap hari sesuai dengan petunjuk.

Bunda perlu membaca aturan lengkap cara mengonsumsi susu Bebelac 3 pada kemasannya. Bunda laksanakan petunjuk itu dengan baik supaya hasil minum susu ini juga bagus. Yakni, berat badan si kecil terus meningkat.

Baca Р7 Susu Formula Bayi Terbaik Tanpa Tambahan Gula 

Manfaat atau keuntungan si kecil minum susu Bebelac 3 antara lain:

1. Meningkatkan Nafsu Makan dan Kecerdasan Anak

Selain meningkatkan berat badan, mengonsumsi susu Bebelac 3 juga bisa membuat anak punya otak cemerlang atau cerdas.

Susu Bebelac 3 bisa menambah badan si kecil jadi gemuk karena nafsu makannya meningkat. Ya, kandungan minyak ikan itulah yang bisa menambah nafsu makan sekaligus menambah kecerdasan otak si kecil.

Ditambah rajin belajar, maka prestasi sekolahnya terus meningkat. Anak akan tumbuh dan berkembang secara optimal.

2. Melancarkan Fungsi Sistem Pencernaan

Dengan kandungan Prebiotik FOS-GOS, mengonsumsi susu formula Bebelac 3 bisa membuat sistem pencernaan si kecil selalu sehat dan lancar.

Sebab, dengan kandungan Prebiotik FOS-GO, bakteri baik bisa beradaptasi di usus besar dan mengurangi bakteri jahat.

Kandungan Prebiotik FOS-GO juga membuat anak bisa terhindar dari penyakit pencernaan.

Misalnya penyakit diare dan sembelit. Penyerapan berbagai mineral pada saluran pencernaan juga lancar.

Bahkan, mengosumsi susu Bebelac 3 juga bisa menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Daya dahan tubuh si kecil juga meningkat dan bisa terhindar dari kanker dan virus, termasuk virus corona (covid-19).

3. Mencegah Terjadinya Penyakit Anemia

Mengonsumsi susu Bebelac 3 bisa mencegah Anda dari penyakit anemia. Sebab, susu bayi ini mengandung zat besi yang cukup. Dengan itu, minum susu Bebelac 3 bisa membuat si kecil akan terhindar dari penyakit anemia.

Baca – 7 Susu Formula Yang Kualitasnya Mendekati ASI

4. Meningkatkan Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium dalam susu Bebelac 3 bisa meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu, juga bisa membuat kepadatan tulang dan gigi tetap terus meningkat

Bayi Mengonsumsi Susu Formula Jangan Berlebihan

Meskipun susu formula bisa meningkatkan berat badan si kecil, menurut dr Kevin Adrian, Bunda perlu hati-hati. Jangan sampai pemberian susu berlebihan.

Efeknya bisa membuat badan bayi mengalami kegemukan (obesitas). Maka, memberikan susu formula biar berat badannya cepat naik harus dilakukan dengan hati-hati. Selalu ikuti aturan pemakaian susu dari produsen.

Yang paling baik, menurut Kevin Adrian, adalah mengonsumsi susu biasa, bukan formula. Penambahan berat badan akan berlangsung bertahap (lamban), tetapi lebih aman.

Susu formula bisa membuat pertumbuhan berat badan anak berlangsung cepat karena kandungan susu dibuat tinggi. Baik jumlah kalori, protein, karbohidrat dan lemak.

Kandungan karbohidrat misalnya. Untuk susu biasa 1 gelas, kandungan karbohidratnya 8 – 13 gram. Kandungan karbohidrat untuk susu formula adalah 80 – 100 gram. Bedanya sangat jauh kan?

Baca – Manfaat Susu Dancow Fortigro Untuk Orang Dewasa

Untuk kandungan protein, susu biasa mengandung 5 – 8 gram protein. Susu formula mengandung 60 gram atau lebih.

Penutup

Banyak susu formula bisa Bunda berikan kepada si kecil sebagai makanan tambahan biar tubuhnya sehat dan tumbuh dengan maksimal. Tetapi hati-hati memilih susu formula. Salah satu susu formula terbaik adalah susu Bebelac 3 untuk anak usia 1 – 3 tahun.

Semoga artikel ini bermnfaat untuk Anda semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *