7 Harga Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI

Diposting pada

MENCARI susu formula bayi yang kualitasnya sama dengan air susu ibu (ASI) memang tidak mungkin. Yang bisa Bunda lakukan hanyalah mencari susu formula bayi yang mendekati ASI.

Maka, ketika ASI masih berproduksi dengan baik, si kecil tetap harus diberi asupan ASI. Terutama ketika bayi masih berumur 0 – 6 bulan.

Bukan hanya kualitasnya tidak bisa disamai oleh susu produk mana pun. Tetapi, menurut dr.Aryono Hendarto Sp.A (K) dari RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta, kandungan zat gizi ASI selalu berubah sesuai dengan tahapan perkembangan usia bayi.

Mulai dari ASI pertama yang keluar saat bayi baru lahir, ASI transisi, ASI matang hingga ASI pada saat penyapihan atau akhir masa menyusui.

Baca – 7 Merk Susu Formula Bayi Tanpa Gula Tambahan 

Pada tiap tahapan perkembangan usia bayi, komposisi ASI selalu menyesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Unik sekali, kata dr Aryono.

7 Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI dan Kandungannya

Tetapi jika karena suatu hal sehingga Bunda tak bisa menghasilkan ASI yang prima seperti Bunda lagi sakit, maka susu formula bisa dipilih sebagai ganti ASI. Baik sebagai pendukung atau pengganti sepenuhnya.

Lantas susu formula apa yang kualitasnya mendekati ASI? Berikut ini beberapa merk susu formula bayi yang mendekati ASI dan bisa diberikan kepada si kecil.

susu formula bayi yang mendekati asi
susu formula Enfamil A+ (foto:bukalapak.com)

1. Susu Formula Bayi Enfamil A+

Salah satu merk susu formula bayi yang kualitasnya bagus adalah Enfamil A+. Susu bayi ini sangat populer. Banyak Bunda yang memilih susu ini karena kualitasnya yang sangat baik mendekati ASI.

Susu Enfamil mengandung ARA dan DHA yang sangat dibutuhkan oleh si bayi. Yakni, bisa membantu perkembangan otak bayi sehingga nantinya diharapkan bisa tumbuh menjadi anak cerdas.

Kelebihan lain, susu formula Enfamil mengandung vitamin A, vitamin C, karbohidrat, prebiotik GOS, lemak, dan protein.

Jadi, ada dua kelebihan dari susu Enfamil ini. Mengandung zat yang sangat baik untuk perkembangan otak bayi dan mengandung vitamin dan mineral yang membuat pertumbuhan tubuh bayi selalu sehat.

Baca – 3 Merk Susu Formula Terbaik untuk Bayi Yang Lahir Prematur

Harga susu formula bayi yang mendekati ASI ini adalah Rp 160.000 – Rp 2.000.000. Ada beberapa varian dan Bunda bisa memilih yang cocok.

2. Susu Formula Bayi Bebelove

Pilihan susu formula lainnya adalah Bebelove 1. Ini juga termasuk susu formula untuk bayi yang mendekati ASI. Atau susu terbaik untuk bayi usia 0 – 6 bulan.

Susu formula Bebelove mengandung zat besi yang sangat tinggi. Oleh karena itu, susu formula ini sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Apalagi, susu Bebelove ini juga mengandung DHA, ARA dan nukleotida.

Susu Bebelove 1 juga membuat pertahanan tubuh si kecil menjadi kuat. Tidak mudah kena penyakit. Tidak menyebabkan anak kegemukan karena susu bebas gula.

Harga susu formula bayi yang mendekati ASI ini adalah Rp 70.000 – RP 400.000

3. Susu Formula Bayi Lactogen

Susu formula yang mendekati ASI yang juga bisa menjadi pilihan Bunda adalah Lactogen dari Nestle. Susu Netsle Lactogen mengandung LA, ALA, prebiotik, zat besi, 12 vitamin dan 11 mineral.

Jadi, kandungan nutrisinya cukup lengkap. Tentu saja, semua kandungan itu sangat bermanfaat bagi pertumbuhan bayi.

Baca – 8 Merk Susu Formula Untuk Bayi Yang Sedang Kena Diare

Selain itu susu ini aman dikonsumsi bayi karena bebas enterobacter sakazakii. Harga susu formula bayi yang mendekati ASI ini adalah Rp 80.000 – Rp 180.000.

4. Susu Formula Nutricia Neocate LCP

Bagi bayi yang alergi mengonsumsi susu sapi, Bunda bisa menggantinya dengan susu formula Nutricia Neocate LCP.

Susu formula ini diproduksi dengan menggunakan asam amino yang tinggi. Kandungan asam amino mudah dicerna oleh bayi.

Setelah mengonsumsi susu Nutricia ini 3 sampai 14 hari, dampak negatif akibat mengonsumsi susu sapi telah hilang.

Susu ini juga cocok untuk bayi yang menderita MFPI atau multiple food protein intolerence. Banyak dokter anak menyarankan pasiennya untuk memberi bayinya dengan susu Nutricia ini.

Tak mengandung gula, rasa susu ini mirip rasa ASI. Bisa diminumkan kepada si kecil usia 0 – 12 bulan. Harga susu formula untuk bayi isi 400 gram ini adalah Rp309.000.

5. Susu Formula Bayi Promil Gold

Pintarnya Beda. Itu tagline atau semboyan susu formula untuk bayi yang kualitasnya mendekati air susu ibu (ASI), Promil Gold.

Susu untuk bayi sejak usia 0 bulan ini dilengkapi dengan formula khusus multiExcel. Dengan formula itu, maka susu formula Promil Gold bisa membantu pertumbuhan otak anak dengan maksimal.

Jadi, susu ini sangat ideal bagi orang tua yang menginginkan anaknya tumbuh cerdas, berotak brilian.

Susu mengandung makronutrien dan mikronutrien. Kedua zat itu memastikan bahwa si kecil akan tumbuh dengan kuat, aktif dan berenergi.

Baca – 9 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Usia 6 – 12 Bulan

Susu Promil Gold tampil dengan berbagai variasi kemasan dan ukuran serta berbagai pilihan rasa. Tentu saja juga pilihan harga.

Harga susu formula terbaik ini adalah Rp 180.000 – Rp 400.000

6. Susu Formula untuk Bayi Nutribaby Royal

Susu formula lain yang kualitasnya juga mendekati ASI adalah Nutribaby Royal. Menggunakan formula Acti Duobio, maka susu ini bisa mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan bayi.

Susu Nutribaby mengandung vitamin dan prebiotik yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

Kandungan lain adalah asam linoleat dan zat besi yang bisa merangsang perkembangan otak bayi. Tekstur susu diklaim mirip dengan ASI sehingga lambung bayi bisa mencernanya dengan mudah.

Tersedia dalam berbagai varian kemasan dan Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Bunda. Susu dilengkapi dengan 12 vitamin dan 9 mineral.

Harga susu bayi yang mendekati ASI ini adalah Rp 100.000 – Rp 350.000.

7. Susu Formula Nutricia Neocate LCP

Bagi bayi yang alergi mengonsumsi susu sapi, Bunda bisa menggantinya dengan susu formula Nutricia Neocate LCP.

Susu formula ini diproduksi dengan menggunakan asam amino yang tinggi. Kandungan asam amino mudah dicerna oleh bayi.

Setelah mengonsumsi susu Nutricia ini 3 sampai 14 hari, dampak akibat mengonsumsi susu sapi telah hilang.

Baca – 6 Jenis Susu Penambah Berat Badan Bayi Yang Lahir Prematur

Susu ini juga cocok untuk bayi yang menderita MFPI atau multiple fod protein intolerence. Banyak dokter anak menyarankan pasiennya untuk memberi bayinya dengan susu Nutricia ini.

Tak mengandung gula, rasa susu ini mirip rasa ASI. Bisa diminumkan kepada si kecil usia 0 – 12 bulan. Harga susu formula untuk bayi isi 400 gram ini adalah Rp309.000.

Penutup

Memilih susu berkualitas tinggi untuk bayi 0- 6 bulan sangat penting. Terutama untuk si kecil yang tidak lagi mendapat asupan ASI karena Bunda berhalangan.

Anda bisa memilih susu mana yang diinginkan sesuai dengan kemampuan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, khususnya Bunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *