SUSU penambah berat badan anak 2 tahun, apa yang terbaik ya? Jika anak Bunda tampak kurus, berat badannya selalu saja dibawah berat badan normal (ideal), Bunda tidak perlu khawatir. Bunda bisa memberi si kecil susu penambah berat badan anak.

Susu untuk menambah berat badan anak terdiri dari beberapa jenis. Ada susu penambah berat badan anak 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun dan seterusnya sampai anak menginjak remaja. Atau susu untuk anak usia 1 – 3 tahun, susu untuk anak usia 2 – 5 tahun, dsb.

Banyak anak bisa sukses menaikkan berat badannya dengan mengonsumsi minuman susu tambahan ini. Tampilan badannya pun tampak mulai gemuk. Tidak tampak kurus seperti waktu-waktu sebelumnya.

Menurut dr Inge, Dr Med dr Maya Surjadjaja, DCS, MS, SpGK, pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan Jakarta, sebaiknya anak diperiksakan dulu ke dokter biar dicek apa penyebab badan si anak kurus.

Setelah diketahui penyebabnya, barulah ditentukan bagaimana cara menambah berat badan anak. Susu apa yang tepat dan cara mengonsumsinya. Apakah susu penambah berat badan anak 2 tahun, 3 tahun dan seterusnya.

Untuk susu penambah berat badan anak 2 tahun, susu merk apa ya yang baik? Susu Appeton, SGM, Dancow, atau susu yang akan disebutkan di bawah ini. 

10 Susu Penambah Berat Badan Anak 2 Tahun dan Kandungannya

susu penambah berat badan anak 2 tahun

Berikut ini 10 merk susu penambah berat badan anak yang bisa Anda pilih. Banyak konsumen mengaku bisa menaikkan berat badan anaknya dengan memberinya susu penambah nafsu makan anak.

Tetapi selain minum susu yang bisa menambah berat badan anak usia 2 tahun, si kecil tetap harus selalu mengonsumsi makanan utama. Jika anak tampak malas makan, Bunda perlu membujuknya agar anak bersedia makan.

Di sini, minum susu sebagai makanan tambahan. Walaupun demikian, dengan minum susu penambah berat badan ini, nafsu makan anak juga akan meningkat.

1. Susu PediaSure Complete – Sangat Populer

Susu penambah berat badan ini cukup populer di kalangan ibu dan anak-anak. Banyak ibu yang mengaku sukses bisa membuat berat badan anak terus meningkat sesuai dengan umurnya.

Selain meningkatkan berat badan anak, susu PediaSure Complete ini juga mampu menaikkan nafsu makan anak. Jadi, dua tujuan bisa Anda capai hanya menggunakan satu jenis susu. Yakni, susu penambah berat badan anak 2 tahun.

Baca – 5 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Usia 6 – 12 Bulan

Susu bubuk ini bebas dari kandungan laktosa dan gluten. Oleh karena, susu ini aman untuk dikonsumsi anak-anak.

2. S26 Nutrisure Gold – Susu Penambah Berat Badan Anak

Hampir sama dengan Susu PediaSure Complete, maka Susu S26 Nutrisure Gold dari Wyeth ini juga diformulasikan khusus untuk anak usia 1-10 tahun. Anak yang sering sulit disuruh makan.

Tentu saja, berat badannya agak rendah akibat asupannya cenderung kurang. Susu ini mengandung DHA dan zat besi yang sangat baik untuk masa pertumbuhan, khususnya pertumbuhan tulang anak.

Selain itu, susu ini juga mengandung karbohidrat, protein, lemak, 12 vitamin dan 6 mineral.

3. Susu SGM 3 Eksplor Presinutri

Susu SGM 3 Eksplor Presinutri juga bisa Bunda pilih sebagai susu penambah berat badan anak 2 tahun. Tepatnya untuk anak berusia 1 – 3 tahun. Terkadang anak susah disuruh makan. Padahal dalam usia seperti itu, anak masih dalam masa pertumbuhan dan perlu asupan makanan bergizi.

Akibat sulit disuruh makan, perkembangan berat badan anak sangat lamban. Bahkan, bisa jadi jauh dari kata normal. Tentu saja, tidak ada salahnya bila dalam hal ini, Bunda memberikan asupan tambahan berupa susu untuk anak.

Susu SGM 3 Eksplor Presinutri bisa jadi pilihan sangat tepat untuk susu penambah berat badan anak. Susu ini mengandung whey protein yang bisa menambah berat badan dengan cepat.

4. Nutrilon Royal Pronutra+ 4 dengan Rasa Madu dan Vanila

Pilihan lain tentang susu untuk menaikkan berat badan anak 2 tahun yang juga bagus adalah susu Nutrilon Royal Pronutra+ 4. Bagi anak yang susah makan, susu ini bisa membantu mengatasinya sehingga berat badan anak tetap tumbuh dengan baik.

Susu nutrilon royal pronutra + 4 ini mengandung FOS: GOS 1:9 yang bisa meningkatkan berat badan anak. Kandungan lain berupa zat besi yang juga sangat bagus untuk membantu sel darah merah saat membawa oksigen keseluruh tubuh.

Baca – Susu SGM Membuat Bayi Cepat Gemuk – Harga Murah

Produk susu nutrilon royal ini tampil dengan rasa madu dan vanila. Anak-anak sangat suka dengan rasa susu seperti itu.

5. Similac Gain Plus – BAB Juga Lancar

Similac Gain Plus adalah susu bubuk yang juga cukup ampuh untuk menambah berat badan anak usia 2 tahun. Atau tepatnya 1 – 3 tahun. Susu Similac mengandung multinutrient yang sangat penting bagi pertumbuhan anak.

Selain mempercepat pertumbuhan berat badan anak, susu ini juga mendukung perkembangan otak anak, meningkatkan kekuatan sistem imun (kekebalan) tubuh, menjaga kesehatan saluran pencernaan, dan membantu perkembangan tulang anak agar kuat dan sehat.

Bahkan, bisa melembutkan tekstur feses dari si kecil sehingga tidak terjadi sembelit (kesulitan saat BAB). Cocok untuk anak yang sulit disuruh makan.

6. Susu Curcuma Plus Mengandung Ekstrak Temulawak

Susu Curcuma Plus juga bagus untuk anak-anak yang pertumbuhan berat badannya kurang lancar. Curcuma Plus merupakan vitamin penambah nafsu makan dalam bentuk produk susu.

Tetapi, Bunda juga bisa memilih susu Curcuma dalam bentuk sirup. Kandungan Susu Curcuma Plus ini terdiri dari ekstrak temulawak, zat besi, protein, kalsium, 11 vitamin dan 7 mineral yang berguna memenuhi nutrisi dan gizi pada anak yang sulit makan.

Susu ini menawarkan rasa yang disukai anak-anak. Yakni, rasa vanila, cokelat dan madu. Produk susu dengan harga Rp 95 ribuan ini tersedia untuk anak usia 1-6 tahun.

7. Susu S26 Nutrisure Gold untuk Anak Usia 1 – 10 Tahun

Susu S26 Nutrisure Gold ini diperuntukkan bagi anak usia 1 – 10 tahun. Tentu saja, anak usia 2 tahun juga bisa mengonsumsi susu penambah berat badan untuk anak ini.

Baca – Terbaik, 5 Makanan Ibu Menyusui biar BAB Bayi Lancar

Susu mengandung DHA dan zat besi yang baik untuk anak. Tentu saja, anak yang bermasalah dengan nafsu makan sangat baik minum susu ini.
Disamping bisa menambah berat badan, susu juga bisa membantu untuk pertumbuhan tulang anak.

8. Dancow Advanced Excelnutri+ 1+

Nama susu Dancow sudah sangat akrab dengan konsumen Indonesia. Jika Anda mencari susu Dancow untuk mendukung pertumbuhan berat badan si kecil, maka susu Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ cocok untuk mereka.

Susu Dancow ini tersedia untuk anak usia 1 tahun ke atas. Ya, termasuk anak usia 2 tahun. Bisa dijadikan sebagai pendamping ASI. Artinya, anak tetap minum ASI. Dengan tambahan susu Dancow ini, maka perkembangan fisik si anak akan jadi lebih maksimal.

Susu menambah berat berat badan anak ini mengandung Lactobasilus rhamnosus lebih besar dari susu merk yang lain. Bisa diminumkan pada anak 3 kali sehari.

9. Lactogen 3 Probiotics – Kaya Zat Gizi Makro dan Mikro

Susu terbaik lain untuk meningkatkan berat badan anak usia 2 tahun adalah Lactogen 3 Probiotics. Susu ini kaya zat gizi makro dan mikro yang bermanfaat untuk pertumbuhan tubuh si kecil.

Selain itu, kandungan probiotiknya juga bisa membantu mempertahankan fungsi saluran cerna. Ini sangat penting karena 80% sistem imunitas (pertahanan) ada di dalam saluran cerna.

10. Susu SGM Soya Presinutri 3

Selain memproduksi susu SGM 3 Eksplor Presinutri untuk membantu pertumbuhan tubuh anak, SGM juga memiliki produk yang hampir sama, yakni SGM Soya Presinutri 3.

Ini juga merupakan susu untuk menambah berat badan anak 2 tahun yang alergi susu sapi atau menderita galaktosemia. Susu disediakan untuk anak usia 1 – 5 tahun. Tentu saja termasuk anak usia 2 tahun.

Baca – Suamiku Sukses Menaikkan Berat Badan Berkat Susu Appeton

Mengonsumsi susu SGM ini juga bisa membuat anak cepat berjalan, berbicara, dan membantu pengembangan motorik si kecil. Susu formula SGM ini dibuat dari isolat protein kedelai sehingga tak akan membuat anak penderita galaktosemia alergi minum susu dan alergi terhadap protein susu.

Demikian artikel mengenai susu penambah berat badan anak 2 tahun. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Anak-anak bisa tumbuh dengan sehat dan berat badannya juga bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website