Susu UHT Penambah Berat Badan Anak Usia 1 Tahun, Praktis

Diposting pada

SUSU UHT penambah berat badan anak. Selain mendapatkan ASI dari Bunda, si kecil sebaiknya juga disediakan tambahan susu buatan yang bisa meningkatkan berat badannya dengan cepat.

Susu UHT adalah susu segar dan mengandung berbagai zat gizi. Baik makro ataupun mikro, protein, lemak, dan berbagai vitamin dan mineral alami lainnya.

Susu penambah berat badan anak ini layak Anda pilih untuk si kecil karena kualitasnya mendekati susu segar. UHT adalah kependekan dari Ultra High Temperature. Yakni, susu segar yang dipanaskan dengan suhu tinggi 135-145°C. Paling cepat selama 2-5 detik.

Setelah itu, susu dikemas dengan kemasan aseptic multilapis. Dengan cara ini, susu bisa Anda simpan untuk waktu lama pada suhu ruang.

Menurut dr Kevin Adrian dari alodokter.com, susu UHT yang diberikan kepada anak usia 1-2 tahun adalah full cream. Susu UHT full cream lebih mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral untuk perkembangan tubuh si kecil.

Baca9 Susu Penambah Berat Badan Bayi Usia 6 – 12 Bulan Terbaik

Baru sesudah memasuki usia 2 tahun, anak bisa diperkenalkan kepada susu semi-skim secara bertahap. Yang penting, anak mengonsumsi makanan bervariasi dan bergizi seimbang.

Susu UHT untuk menambah berat badan anak praktis bisa dibawa kemana-mana tanpa perlu membawa botol atau air panas. Penyimpanannya juga sangat mudah karena kemasannya mampu mempertahankan kualitas susu.

susu UHT Penambah Berat Badan Anak
(foto:popmama.com)

Susu UHT Penambah Berat Badan Anak Terbaik Untuk Si Kecil

Tersedia banyak pilihan untuk susu UHT penambah berat badan anak usia 1 tahun lebih. Pilih susu UHT yang tidak mengandung pemanis. Sebab, minuman untuk anak usia dibawah 2 tahun sebaiknya tidak mengandung gula yang sangat manis.

Baca – 9 Merk Susu Terbaik untuk Bayi Usia 6 – 12 Bulan

Perhatikan aturan pemakaian produk susu untuk si kecil ini sehingga tidak ada efek samping yang tidak Bunda inginkan.

1. Susu UHT Penambah Berat Badan Frisian Flag Milky

Susu UHT penambah berat badan bayi terbaik adalah Frisian Flag Milky. Produk susu ini dikhususkan untuk balita (bayi dibawah 5 tahun). Sangat praktis dan cocok untuk si Kecil.

Susu ini mengadung serangkaian zat gizi makro yang terdiri dari zat gizi penting seperti protein, karbohidrat dan lemak. Kandungan lain berupa zat gizi mikro dari multi vitamin dan mineral yang bisa mendukung asupan gizi harian si Kecil.

2. Susu Penambah Berat Badan Ultra Mimi untuk Si Kecil

Susu Ultra Mimi ini terbuat dari susu segar alami berkualitas tinggi. Mengandung nutrisi lengkap dan berimbang untuk pertumbuhan badan si kecil sehingga mereka tumbuh dengan sehat.

Baca Juga – Susu SGM Membuat Bayi Cepat Gemuk – Ada Susu Bayi Prematur

Apalagi, susu UHT penambah berat badan balita ini juga mengandung kalsium, vitamin dan nutrisi. Kandungan vitamin, kalsium, dan nutrisi sangat mudah diserap oleh tubuh. Harga susu mini juga cukup terjangkau.

3. Susu Segar Alami Indomilk UHT Bebas Bakteri Jahat

Nama susu Indomilk tentu tidak asing bagi kebanyakan konsumen Indonesia. Pengolahan susu Indomilk UHT kemasan ini menggunakan proses sterilisasi HTST (High Temperature Short Time). Maka, susu bebas dari bakteri jahat.

Mengandung vitamin A, B1, B6, dan D3 yang mampu memperlancar tumbuh kembang si anak. Varian rasanya seperti rasa susu segar alami dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh anak.

4. Bebelac GO! Susu Penambah Berat Badan & Otak Cerdas

Anda juga bisa memilih susu penambah berat badan anak usia 1 tahun lebih, susu Bebelac Go. Susu ini juga banyak mengandung nutrisi yang bisa menambah berat badan anak. Harganya memang agak lebih mahal. Tetapi, sangat layak untuk dikonsumsi anak-anak balita.

Selain untuk meningkatkan berat badan, susu Bebelac Go! juga mengandung omega 3&6 untuk kecerdasan otak. Anak nantinya akan tumbuh sehat sekaligus menjadi anak cerdas.

5. Susu untuk Anak Tanpa Pengawet Diamond Sereal

Pilihan lain untuk susu UHT penambah berat badan anak 1 tahun adalah merek Diamond Sereal. Terbuat dari susu segar tanpa bahan pengawet.

Baca – Susu Appeton Penambah Berat Badan Orang Dewasa

Susu diproses secara Ultra High Temperature dengan suhu sangat tinggi dan cepat. Bebas bakteri, dan menggunakan kemasan aseptic. Juga mengandung sereal yang mengenyangkan si Kecil.

Demikian informasi mengenai susu UHT penambah berat badan anak usia 1 tahun lebih. Jadi, kalau ada yang bertanya, apakah susu UHT bisa menambah berat badan anak? Jawabnya tentu saja bisa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *