Vitamin E Untuk Kulit Berjerawat, Manjurkah?

Diposting pada

VITAMIN E untuk kulit berjerawat sering jadi perbincangan anak muda, khususnya cewek. Bolehkah kulit yang berjerawat mengonsumsi suplemen vitamin E? Benarkah vitamin E justru menjadi pemicu terjadinya kulit berjerawat?

Itulah pertanyaan yang sering muncul berkaitan dengan penggunaan vitamin E untuk mengatasi kulit berjerawat.

Berbagai artikel terkadang dinilai membingungkan. Ada yang membolehkan dan ada yang melarangnya mengonsumsi vitamin E bagi mereka yang kulitnya berjerawat.

3 Hal Perlu Diperhatikan Saat Anda Mengatasi Jerawat

Yang perlu diperhatikan pertama bagi pemilik kulit bejerawat, menurut dr Ulfi dari alodokter.com adalah kesehatan kulit, kebersihan kulit dan kesehatan tubuh.

vitamin e untuk kulit berjerawat

Oleh karena itu, dalam perawatan jerawat perlu dilakukan menyeluruh. Tidak hanya terpaku pada satu hal saja, seperti minum vitamin untuk mengatasi jerawat.

Baca – Manfaat Vitamin E Untuk Wajah Sehat dan Segar

Tetapi harus dilihat dari kesehatan tubuh secara menyeluruh. Misalnya, mengonsumsi vitamin untuk kesehatan kulit seperti mengatasi jerawat.

Tidak cukup hanya minum vitamin saja, tetapi juga harus disertai kebiasaan dan aktivitas yang bisa membantu mengatasi jerawat.

Jika tidak ada dukungan dari aktivitas yang berkaitan, ya usaha mengatasi atau menghilangkan jerawat akan memakan waktu yang lama. Jerawat tidak segera hilang atau sembuh.

Dengan konsumsi vitamin E secara langsung, penelitian menemukan bahwa level zinc, vitamin A dan vitamin E rendah.

Oleh karena itu, pemberian suplemen tambahan untuk zinc, vitamin A dan vitamin E untuk penderita jerawat bisa mengatasi jerawat. Bahkan, juga bisa mencegah jerawat yang makin memburuk.

Untuk mengonsumsi vitamin E, kebutuhan dasar tubuh adalah 15 miligram per hari. Untuk anak-anak butuh konsumsi 4 – 11 mg vitamin E.

Baca – 7 Suplemen Vitamin E Paling Baik Untuk Kesehatan Kulit

Konsumsi vitamin E untuk kulit berjerawat juga bisa diperoleh dari makanan yang kita konsumsi setiap hari atau di sekitar kita.

Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Jika Anda ingin mendapatkan asupan vitamin E dari makanan, berikut ini beberapa makanan yang mengandung vitamin E dan bisa Anda konsumsi, yakni:

1. Kacang Almond.

Satu ons kacang almond mengandung 7,4 mg vitamin E. Makanan olahan susu almond dan minyak almond juga baik dikonsumsi.

Kandungan lain adalah vitamin B kompleks, kalium, dan zat besi.

2. Kuaci, Biji Wijen dan Biji Labu.

Anda juga bisa mendapatan asupan vitamin E dari mengonsumsi kuaci, biji wijen, dan biji labu yang dikeringkan. Dengan mengonsumsi seperempat gelas kuaci, Anda telah mendapatkan 95% kebutuhan vitamin E harian Anda.

3. Lobak Hijau.

Rasa lobak ini agak pahit. Selain vitamin E, lobak juga mengandung folat dan vitamin K, vitamin A, vitamin C, dan tentunya vitamin E.

4. Kacang Hazelnut.

Satu ons kacang hazelnut bisa memenuhi 20% kebutuhan harian Anda. Bisa dimakan langsung atau dicampur dengan kopi.

5. Minyak Biji Gandum.

Satu sendok minyak biji gandum bisa memenuhi 100% kebutuhan harian Anda. Minyak zaitun juga mengandung 5 mg vitamin E.

6. Buah Alpukat.

Setengah potongan dari buah alpukat setara dengan 2 mg vitamin E.

Baca – 6 Manfaat Vitamin E untuk Rambut Rusak, Kusam, dsb.

7. Sayur Brokoli.

Secangkir rebusan brokoli bisa memenuhi 4% kebutuhan harian Anda untuk vitamin E.

8. Buah Mangga.

Kaya vitamin, mengandung kalium dan serat. Secangkir jus mangga setara dengan 1,5 mg vitamin E.

Penutup

Vitamin E ataupun suplemen vitamin E untuk kulit berjerawat tidak bisa berdiri sendiri. Tetapi cara itu harus didukung dengan usaha lain sebagai bagian menyatu untuk menyehatkan kulit. Misalnya kebiasaan yang bisa membuat kulit berjerawat harus dihindari.

Demikian pula masalah kandungan makanan atau suplemen harus diperhatikan, termasuk dosisnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *