8 Vitamin Ibu Menyusui Agar Bayinya Berotak Cerdas

Diposting pada

VITAMIN ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat, apa ya? Semua ibu pasti menginginkan anak kecilnya tumbuh dengan baik, sehat dan nantinya menjadi anak cerdas.

Selain memberikan ASI yang berkualitas, ada baiknya Bunda juga mengonsumsi vitamin khusus biar si kecil tumbuh menjadi anak yang berotak cemerlang. Punya otak cerdas sangat diperlukan di zaman yang penuh persaingan sekarang ini.

Lihat saja para siswa di sekolah terkenal. Banyak muridnya yang mencapai nilai sempurna. Persaingan untuk meraih nilai tertinggi berlangsung ketat.

Dalam kondisi demikian, punya otak cemerlang sangat dibutuhkan. Rajin belajar, tetapi juga harus punya otak cerdas untuk memenangkan persaingan.

Salah satu caranya Bunda perlu mengonsumsi vitamin ibu menyusui agar bayi cerdas. Dengan cara itu, kualias ASI akan meningkat.

Baca – 7 Vitamin Untuk Ibu Menyusui Biar Tidak Mudah Sakit

Selain membuat bayi selalu sehat, vitamin ibu menyusui juga membantu perkembangan otaknya agar menjadi anak yang cerdas.

8 Vitamin Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas dan Kandungannya

vitamin ibu menyusui

Nah, merk vitamin apa saja yang bisa membantu menyiapkan si kecil tumbuh menjadi anak yang sehat sekaligus berotak cerdas dan cemerlang? Berapa harga vitamin ibu menyusui?

Berikut ini 6 merk vitamin untuk ibu menyusui agar bayinya cerdas. Bunda bisa memilih susu mana yang diinginkan dan cocok dengan Bunda, termasuk cocok harganya.

1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Pilihan merk vitamin terbaik yang bisa Bunda pilih adalah suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold.

Nama merk vitamin untuk bayi ini salah satu merk vitamin yang sangat populer di kalangan ibu hamil dan menyusui.

Suplemen berupa kapsul ini mengandung omega3, vitamin B1, B2, B6, E, D3 dan C. Vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh Bunda yang sedang menyusui.

Baca – Susu Appeton Cepat Menaikkan Berat Badan Si Kecil 

Selain vitamin, suplemen ini juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, hingga zat besi dan potasium. Bunda hanya perlu 2 kapsul tiap hari setelah makan.

Harga vitamin ibu menyusui ini adalah Rp 352.000 isi 180 kapsul.

2. Suplemen Vitamin Spirulina dan Colostrum

Pilihan vitamin untuk ibu menyusui lainnya adalah kapsul spirulina dan clostrum. Kapsul mengandung ikan salmon yang cukup tinggi. Manfaatnya bisa mencegah blues pada saat Mama menyusui.

Selain itu juga mengandung sayuran brokoli dan beberapa sayuran hijau lainnya. Membuat kapsul ini sangat efektif untuk pertumbuhan tubuh si kecil.

Colostrum dan Spirulina juga bisa menutrisi ibu menyusui dengan teknologi smart detox dan mengandung omega 3 yang sangat tinggi.

Suplemen vitamin ini juga bisa meningkatkan kualitas ASI dan membuat si kecil punya otak yang cerdas. Juga meningkatkan daya tahan tubuh anak sekaligus meningkatkan kesehatan Bunda.

Vitamin ini mengandung banyak kalori. Ibu menyusui memang perlu banyak kalori agar ASI yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Harga vitamin ibu menyusui dari Synergi ini adalah Rp 1.100.000. Cara konsumsinya, baca aturan pakai di masing-masing kemasan.

3. Suplemen Enervon C

Ibu menyusui juga sangat baik mengonsumsi Vitamin C atau Ascorbic Acid. Banyak manfaat yang bisa Bunda peroleh dengan mengonsumsi Enervon C.

Apalagi harganya juga murah. Bunda tidak perlu ragu mengonsumsi vitamin C ini. Harga murah manfaat besar. Produk vitamin ini tergolong laris.

Manfaat Bunda menyusui mengonsumsi vitamin ini adalah bisa meningkatkan produksi susu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menguatkan gigi dan tulang si kecil.

Selain itu, juga bisa menurunkan risiko mastitis atau infeksi pada saluran ASI.

Enervon C memang suplemen vitamin C yang sangat baik dikonsumsi selama ibu menyusui beraktivitas.

Baca – Susu SGM Terbaik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Enervon C juga mengandung vitamin B. Membuat Bunda lebih bugar dan tidak mudah terkena penyakit. Banyak varian yang bisa dipilih. Harga vitamin ibu menyusui ini juga beragam. Banyak varian berharga di bawah Rp 50.000.

4. Suplemen Vitamin Folamil Genio

Suplemen Folamil Genio ini juga bagus untuk ibu menyusui selama beraktivitas. Ibu hamil juga baik minum suplemen berupa kapsul ini.

Banyak nutrisi yang bisa Bunda peroleh dari mengonsumsi suplemen ini.

Kandungan Folamil Genio antara lain folic acid, betacaroten, vitamin B1, vitamin B2, nicotinamid, vitamin B6, kalsium, vitamin D, vitamin K, biotin, dan masih banyak lagi.

Sangat penting untuk kebugaran Bunda biar selalu memiliki stamina yang tinggi.

Bunda cukup mengonsumsi 1 kali sehari setelah makan. Tubuh akan selalu sehat dan segar. Harga vitamin ibu menyusui ini Rp 100.000-an.

5. Herbs of Gold Breastfeeding Support

Asupan cairan sangat penting untuk meningkatkan produksi ASI. Bunda yang aktif beraktivitas memerlukan ASI booster sehingga produksi air susu melimpah.

Untuk itu, Bunda bisa mengonsumsi tablet Herbs of Gold Breastfeeding Support. Biar bisa lebih optimal, Bunda perlu mengonsumsi 1 tablet  2 kali sehari.

Suplemen ini mengandung tumbuhan herbal blessed thistle dan fenugrek sebagai bahan utama produksi. Manfaatnya bisa meningkatkan produksi ASI.

Harga produk suplemen vitamin dari Ausralia ini antara Rp 100.000-an sampai Rp 300.000-an. Cukup laris juga.

6. Holisticare Ester C Kaya Vitamin C

Untuk bisa menyusui si kecil dengan baik sehingga tubuhnya selalu sehat, Bunda membutuhkan dosis vitamin C yang lebih tinggi.

Ketika tidak hamil dan tidak menyusui, perempuan dewasa memerlukan konsumsi vitamin C 90 miligram. Tetapi saat hamil dan menyusui, kebutuhan vitamin C meningkat jadi 120 miligram tiap hari.

Konsumsi vitamin C bisa membantu memenuhi kebutuhan Bunda untuk mendapatkan vitamin C.

Holisticare Super Ester-C merupakan suplemen vitamin C yang tidak asam. Bahkan mendekati netral. Sebab, keasamannya hanya 6 – 7 sehingga tidak akan mengganggu pencernaan.

Harga suplemen ini cukup murah. Isi 30 tablet dengan harga Rp 50.000-an. Maka, suplemen vitamin ini juga cukup laris.

7. Asifit, Mengandung Vitamin B Kompleks

Bunda menyusui juga bisa memilih produk vitamin B Kompleks, yaitu Asifit produksi Kimia Farma. Harganya sangat murah, kualitasnya tidak perlu diragukan.

Asifit mengandung ekstrak daun katuk dan vitamin B kompleks. Kandungan vitamin B kompleks

di dalamnya membantu menjaga stamina Bunda yang juga wanita karir.

Harga suplemen ini juga tergolong ekonomis, yakni Rp 36.000. Jadi, tidak membeni isi kantong tetapi membuat si kecil menjadi lebih sehat dan berotak cerdas.

8. Hydromamma, Banyak Varian Rasa

Berbeda dari suplemen umumnya, suplemen ini berbentuk serbuk. Tersedia banyak varian rasa. Anda bisa memilih rasa yang diinginkan. Rasa suplemen ini seperti mengonsumsi buah alami, bebas perasa dan pewarna buatan.

Hydromamma ini mengandung elektrolit. Bisa membantu Bunda agar tetap terhidrasi sejak masa hamil sampai menyusui si kecil.

Baca – Vitabumin – Vitamin Murah untuk Membuat Anak Tumbuh Sehat

Bunda bisa mengonsumsi Hydromamma sejak awal merencanakan kehamilan. Varian rasa buah  segar bisa membantu saat Bunda mengalami mual selama hamil atau bahkan ketika menyusui.

Harga vitamin ibu menyusui ini sangat murah, yakni Rp 40.000-an. Pilih varian rasa yang Bunda inginkan.

Penutup

Bagi Bunda yang sedang menyusui si kecil, penting untuk mengonsumsi vitamin biar kualitas ASI yang dihasilkan bisa tinggi. Membuat bayi selalu sehat dan bisa memiliki otak yang cerdas.

Ada harga murah, ada harga sedang dan tinggi. Pilih sesuai dengan keinginan Bunda. Yang penting kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi dengan optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *