11 Vitamin Untuk Ibu Menyusui Agar Tidak Mudah Lelah

Diposting pada

BUNDA merasa mudah lelah akibat menyusui si kecil? Ya, kondisi seperti itu sering dialami oleh Bunda yang punya bayi. Apalagi juga aktif bekerja. Tetapi Bunda tak usah khawatir. Tersedia vitamin untuk ibu menyusui agar tidak mudah lelah.

Ingin mencoba? Ya, coba saja. Banyak Bunda yang merasa kembali bersemangat setelah mengonsumsi vitamin ini. Rasa lelah pun teratasi.

Bangun tengah malam untuk menyusui si kecil juga tidak merasa berat. Semua berjalan lancar.

Ibu menyusui memang memerlukan asupan lebih banyak daripada ibu tidak menyusui. Sebab, ibu menyusui selain memerlukan asupan untuk dirinya sendiri, juga untuk bayi yang masih memerlukan ASI.

Baca – Mengonsumsi Susu SGM Yang Membuat Bayi Cepat Gemuk

Bunda yang menyusui memerlukan kalori lebih banyak daripada ibu tidak menyusui. Demikian pula untuk asupan kalsium, vitamin, mineral dan asam folat untuk pembentukan sel baru dan pemenuhan gizi si kecil.

Jika dari makanan minuman yang Bunda konsumsi belum memenuhi kebutuhan perkembangan si kecil, maka Bunda bisa memenuhinya dengan konsumsi vitamin.

Yaitu vitamin untuk ibu menyusui agar tidak mudah lelah. Banyak vitamin untuk ibu menyusui yang bisa Bunda pilih. Vitamin akan membuat produksi ASI lebih berkualitas untuk perkembangan si kecil.

Pertanyaannya, vitamin apa saja yang terbaik untuk dikonsumsi ibu menyusui?

vitamin untuk ibu menyusui agar tidak mudah lelah

11 Vitamin Untuk Ibu Menyusui Agar Tidak Mudah Lelah dan Si Kecil Punya Otak Cerdas

Berikut adalah 11 vitamin untuk ibu menyusui agar tidak mudah lelah yang bisa Bunda pilih. Vitamin ibu menyusui ini juga bermanfaat agar bayi cerdas.

1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Salah satu vitamin untuk ibu menyusui yang terbaik adalah Blackmores. Suplemen ini sudah sangat terkenal di kebanyhakan ibu hamil dan menyusui.

Maka, tidak salah jika Bunda memilih produk vitamin Blackmores untuk ibu konsumsi biar tidak mudah lelah. Dengan mengonsumsi produk vitamin ini, Bunda mendapatkan asupan
omega 3, vitamin B1, B2, B6, E, D3, dan C.

Selain itu, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, hingga zat besi dan potasium.

Baca – 9 Susu Penambah Berat Badan Terbaik Untuk Bayi 6 – 12 Bulan

Bunda cukup mengonsumsi 2 tablet sehari setelah makan. Semoga Bunda tidak mudah lelah lagi.

2. Vitamin Untuk Ibu Menyusui Enervon C

Produk vitamin Enervon C juga pilihan terbaik bagi Bunda yang menyusui bayinya. Banyak manfaat kesehatan yang Bunda bisa dapatkan dengan mengonsumsi produk vitamin ini.

Antara lain Bunda bisa meningkatkan produksi ASI, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menguatkan gigi dan tulang si kecil.

Disamping itu, Bunda bisa terhindar dari risiko kena infeksi pada saluran ASI. Enervon C adalah suplemen vitamin C yang sangat bagus dikonsumsi oleh ibu menyusui dan beraktivitas.

Kandungan lain dari Enervon C adalah vitamin B yang akan membuat Bunda selalu segar, tidak mudah lelah dan tidak mudah sakit.

3. Merk Vitamin Ibu Menyusui Colostrum dan Spirulina

Produk vitamin untuk ibu menyusui ini terdiri dari dua kapsul. Satunya mengandung spirulina dan satunya lagi clostrum.

Keduanya mampu mencegah baby blues ketika Bunda menyusui. Sebab, suplemen ini mengandung ikan salmon cukup tinggi.

Kandungan lain adalah beberapa sayuran hijau, termasuk brokoli. Sayuran sangat efektif untuk membantu pertumbuhan tubuh bayi.

Colostrum dan Spirulina juga bisa menutrisi ibu menyusui dengan teknologi smart detox. Kandungan omega 3 juga sangat tinggi. Mampu meningkatkan kualitas ASI.

Baca – Manfaat Susu Appeton Unruk Remaja Yang Ingin Gemuk

Tidak hanya untuk pertumbuhan badan (fisik). Produk vitamin untuk ibu menyusui ini juga bisa membuat si kecil punya otak yang cerdas dan tubuh yang selalu sehat. Nafsu makan Bunda juga meningkat.

4. Herbs of Gold Breastfeeding Support, Bunda Tak Mudah Lelah

Ibu menyusui yang juga beraktivitas seperti bekerja sangat memerlukan minuman atau cairan lain dari makanan.

Selain untuk membuat Bunda tidak mudah lelah, asupan cairan jga mempengaruhi produksi ASI.

Untuk itu, Bunda bisa mengonsumsi produk vitamin Herbs of Gold Breastfeeding Support. Bunda dapat mengonsumsi 1 tablet dari produk vitamin itu dua kali sehari.

Herbs of Gold Breastfeeding Support mengandung tumbuhan herbal blessed thistle dan fenugrek sebagai bahan utama. Bahan herbal itu berkhasiat untuk meningkatkan produksi ASI.

5. Folamil Genio, Vitamin Yang Banyak Nutrisinya

Suplemen Folamil Genio juga sangat baik untuk Bunda konsumsi. Merk vitamin ibu menyusui ini sejatinya untuk dikonsumsi ibu hamil. Tetapi, kandungannya juga bagus untuk ibu menyusui.

Folamil Genio mengandung folic acid, betacaroten, vitamin B1, vitamin B2, nicotinamid, vitamin B6, kalsium, vitamin D, vitamin K, biotin, dan masih banyak lagi.

Baca – Susu Appeton Weight Gain Ukuran Kecil Untuk Anda & Dewasa

Kandungan folic acid sebanyak 800 mcg. Karena kandungan folic acid cukup tinggi, maka Bunda tak perlu lagi mengonsumsi tablet folic acid.

7. Naturelo Prenatal Multivitamin Untuk Ibu Menyusui

Dengan mengonsumsi Vitamin untuk ibu menyusui ini, Bunda akan merasa selalu segar, badan nyaman dan sehat. Tidak lagi merasa lemas, lesu dan letih.

Pasalnya, produk vitamin Naturelo Prenatal Multivitamin ini mengandung kalsium, magnesium dan zat besi. Vitamin ibu menyusui ini tidak mengandung gelatin, bebas ragi, dan juga kedelai.

Kandungan nutrisinya boisa mencukupi kebutuhan Bunda setiap hari, termasuk ibu hamil. Selain itu, vitamin ini juga bisa menjaga kesehatan tulang, pembentukan otak, dan jantung bayi.

Vitamin ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh biar tidak mudah sakit. Bahkan juga mengandung vitamin E untuk kesehatan kulit.

Suplemen vitamin ini tidak mengandung gula dan gluten, tak ada bahan pengawet, pewarna, dan penyedap buatan.

8. Vitamin Untuk Ibu Menyusi Holisticare Super Ester-C

Produk Holisticare Super Ester-C menyediakan vitamin C yang cukup untuk ibu menyusui dan juga ibu hamil.

Kebutuhan Bunda menyusui untuk mengonsumsi vitamin C jauh lebih tinggi daripada ibu tidak menyusui.

Kebutuhan untuk ibu menyusui adalah 120 miligram setiap hari. Sementara, kebutuhan vitamin C untuk ibu tidak hamil hanya 90 miligram setiap hari.
Selain mampu mencukupi kebutuhan konsumsi vitamin C tiap hari, produk Holisticare Super Ester-C tidak terasa asam. Bahkan mendekati netral.

Baca – 7 Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Tanpa Tambahan Gula

Tingkat keasamannya hanya 6-7. Maka, mengonsumsi produk vitamin ini tidak akan menyebabkan terjadi gangguan pada saluran pencernaan.

9. Vitamin Yang Membuat Bunda Tidak Mudah Lelah, Promavit

Vitamin terbaik untuk Ibu menyusui adalah Promavit. Produk vitamin ini mengandung vitamin A. Manfaat vitamin A bisa menjaga kesehatan mata dan membuat Bunda terhindar dari radikal bebas.

Kandungan vitamin ini antara lain mineral dan omega 3. Bisa membuat otak bayi tumbuh sehat jadi anak pintar. Kandungan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Bagi ibu hamil, produk ini memiliki kandungan zat besi yang berperan mencegah anemia. Sedangkan bagi ibu menyusui kandungan ini bisa menambah darah.

Konsumsilah vitamin ini dua kali sehari setelah makan biar hasilnya maksimal.

10. Vitamin Untuk Ibu Menyusui, Asifit

Produk vitamin untuk ibu menyusui buatan dalam negeri, antara lain Asifit. Vitamin ini mengandung ekstrak daun katuk dan vitamin B kompleks.

Kandungan vitamin B kompleks bisa menjaga stamina para Bunda menyusui sekaligus sebagai wanita karir. Harga suplemen ini sangat murah.

Maka, Bunda jangan lewatkan untuk konsumsi vitamin yang bisa membuat ASI lancar, berkualitas dan bisa memenuhi kebutuhan si kecil.

11. Sweet Leaf (Daun Katuk) Extract Powder Berbentuk Bubuk

Jika Bunda menyusui tidak suka mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet, Bunda bisa memilih vitamin dalam bentuk bubuk.

Minum vitamin ini satu sendok teh sama dengan semangkuk daun katuk. Vitamin ini 100% ekstrak daun katuk tanpa bahan tambahan.

Secara tradisional, Bunda yang melahirkan dan ASI agak sulit keluar, maka dicarilah daun katuk. Setelah dikonsumsi, ASI bisa keluar dengan lancar.

Baca Р6 Susu Penambah Berat Badan Bayi Yang Lahir Prematur 

Nah, sekarang Bunda tidak perlu mengolah sendiri daun katuk. Bunda tinggal minum setelah bubuk Sweet Leaf ditambahkan air matang.

Apabila Anda kurang menyukai rasa pahit daun katuk, Anda dapat mencampurkannya bersama smoothies.

Penutup

Banyak pilihan bagi Bunda yang menyusui bayinya tetapi badan mudah lelah, lesu, dsb. Banyak produk vitamin untuk ibu menyusui yang bisa dipilih. Vitamin ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan Bunda, tetapi juga kesehatan si kecil. Bisa pilih harga murah, sedang dan mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *