7 Vitamin untuk Ibu Menyusui agar Tidak Mudah Sakit

Diposting pada

VITAMIN untuk ibu menyusui sangat penting diperhatikan. Tidak lain supaya Bunda selalu sehat dan mampu menghasilkan ASI untuk pertumbuhan dan kesehatan si kecil. Menyusui dan merawat bayi tentu saja merupakan pekerjaan yang melelahkan.

Maka, Bunda perlu vitamin dan nutrisi ekstra. Tidak hanya untuk kesehatan dan kebugaran Bunda, tetapi juga untuk pertumbuhan dan kesehatan si kecil.

Beberapa vitamin yang Bunda perlukan agar selalu sehat sehingga bisa menghasilkan ASI terbaik dan berkualitas antara lain vitamin A, vitamin B1, B12, B6, B3, B9, B7, vitamin C, D, E dan vitamin K.

Tiap vitamin memiliki fungsi masing-masing untuk kesehatan Bunda yang juga bisa menghasilkan ASI yang cukup dan berkualitas. Ini sangat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan si bayi.

Baca – Susu Appeton – Cara Minum yang Benar biar Badan Cepat Gemuk

Apalagi saat bayi masih usia 0 – 6 bulan. Mereka hanya mengonsumsi ASI karena belum mendapatkan makanan lain selain ASI.

7 Vitamin untuk Ibu Menyusui Biar Bunda Sehat dan ASI Lancar

vitamin untuk ibu menyusui

Oleh karena itu, sangat penting bagi Bunda untuk memperhatikan kualitas makanan atau nutrisi yang dikonsumsinya. Makanan yang Bunda konsumsi harus mengandung semua vitamin yang dibutuhkan seperti disebutkan di atas.

Salah satu cara agar Bunda bisa mengonsumsi semua vitamin yang diperlukan untuk bisa menyusui si kecil dengan baik adalah mengonsumsi vitamin. Yakni, vitamin untuk ibu menyusui agar tidak mudah sakit.

Bunda bisa mendapatkan produk vitamin untuk ibu menyusui di toko online atau toko offline. Apa saja produk vitamin untuk ibu menyusui yang baik sehingga mampu membuat Bunda selalu sehat dan menghasilkan ASI yang berkualitas untuk si kecil?

1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Suplemen vitamin untuk ibu menyusui ini termasuk salah satu produk vitamin paling populer di kalangan ibu hamil dan menyusui.

Setiap kapsul dari produk ini mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu menyusui. Misalnya omega 3, vitamin B1, B2, B6, E, D3, dan C.

Baca – 5 Makanan Ibu Menyusui Biar Bayinya Lancar Saat BAB

Selain itu, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold ini juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, hingga zat besi dan potasium.

Tiap hari Bunda atau Mama cukup mengonsumsi 2 tablet sesudah makan. dengan itu Bunda akan selalu sehat, bisa menghasilkan ASI yang berkualitas untuk si kecilsehingga badannya selalu tumbuh dengan baik dan berotak cerdas.

2. Folamil Genio – Bagus Diminum Ibu Hamil

Folamil Genio juga merupakan vitamin untuk ibu menyusui agar tidak mudah sakit, yang cukup bagus. Bunda akan menghasilkan ASI yang berkualitas penuh gizi untuk si kecil dengan mengonsumsi produk Folami Genio ini.

Sama dengan Blackmores, produk vitamin ini juga bagus untuk diminum ibu hamil. Sebab, banyak kandungan dari produk yang sangat baik untuk pertumbuhan janin dalam kandungan.

Folamil Genio ini mengandung folic acid, betacaroten, vitamin B1, vitamin B2, nicotinamid, vitamin B6, kalsium, vitamin D, vitamin K, biotin, dsb. Bisa membuat Bunda selalu sehat, bugar dan stamina yang tinggi. Meskipun harus merawat bayi siang malam.

Bunda perlu mengonsumsi produk vitamin ini sehari satu kali. Bunda dan bayinya akan selalu sehat dan segar.

3. Colostrum Spirulina – Efektif untuk Pertumbuhan Tubuh Bayi

Pilihan lain mengenai vitamin untuk ibu menyusui adalah Colostrum Spirulina. Produk vitamin ini terdiri dari dua jenis kapsul, yakni colostrum dan spirulina.

Keduanya mengandung ikan salmon yang cukup tinggi. Dengan kandungan ini, mengonsumsi vitamin Colostrum Spirulina bisa mencegah baby blues.

Produk vitamin ini juga mengandung berbagai sayuran. Misalnya berokoli dan sayuran hijau lainnya. Sangat efektif untuk membantu pertumbuhan fisik si bayi.

Selain itu, produk vitamin ini juga mengandung omega3 yang sangat tinggi dan bisa menutrisi ibu menyusui dengan teknologi smart detox.

Baca – 5 Makanan untuk Ibu Menyusui Agar Bayinya Cepat GemukĀ 

Vitamin ini bagus untuk membantu pertumbuhan otak si kecil biar bisa jadi anak cerdas, kekebalan tuhnya memadai, dan kualitas ASI Bunda terus meningkat.

4. Enervon C – Ibu Tak Menyusui Bisa Ikut Konsumsi

Ibu menyusui sangat penting mengonsumsi vitamin C. Bisa memperbesar produksi susu ibu, kekebalan tubuh meningkat, gigi dan tulang juga makin kuat.

Tidak hanya itu. Manfaat lain dari konsumsi vitamin C adalah menurunkan risiko mastitis atau infeksi pada saluran ASI.

Produk vitamin Enervon C juga mengandung vitamin B. Membuat ibu menyusui lebih bugar dan tidak mudah sakit. Vitamin ini juga baik untuk dikonsumsi ibu-ibu yang lain, meskipun tidak menyusui.

5. Herbs of Gold Breastfeeding Support

Sedikit dan banyaknya produksi ASI oleh Bunda ditentukan oleh seberapa banyak asupan yang Bunda konsumsi. Untuk Bunda yang melakukan berbagai aktivitas selama menyusui, maka Bunda memerlukan ASI booster. Tujuannya supaya ASI yang dihasilkan untuk si kecil bisa melimpah.

Produk Herbs of Gold Breastfeeding Support bisa menjadi pilihan terbaik bagi Bunda yang menyusui. Supaya hasilnya bisa lebih optimal, yakni produksi ASI banyak, maka Bunda atau Mama dapat mengonsumsi 1 tablet dua kali dalam sehari.

Produk vitamin ini mengandung bahan dari tumbuhan herbal blessed thistle dan fenugrek . Kedua bahan herbal itu dikenal bisa meningkatkan produksi ASI.

6. Natures Plus Prenatal Complex

Produk vitamin Natures Plus Prenatal Complex ini juga bagus untuk Ibu menyusui. Sebab, multivitamin dan mineral bisa membuat tubuh Bunda selalu bugar. Selain itu, produksi ASI untuk si kecil selalu bisa terpenuhi dengan baik.

Produk vitamin ini mampu meningkatkan stamina Bunda. Dengan kandungan Iodine, mengonsumsi produk vitamin ini mampu meningkatkan pertumbuhan kemampuan kognitif bayi.

Baca – Merk Susu Formula untuk Bayi yang Mengalami Susah BAB

Selain itu juga bisa membantu kelenjar tiroid bekerja optimal dan menghasilkan hormon pertumbuhan. Kandungan kalsium menjaga kesehatan tulang Bunda, vitamin A membentuk protein dan meningkatkan imunitas (perlindungan) si kecil.

7. Holisticare Ester C – Vitamin C-nya Tidak Terasa Asam

Bunda juga bisa memilih produk vitamin untuk ibu menyusui agar bayi gemuk, yakni Holisticare Ester C. Tidak hanya waktu hamil. Ketika menyusui si kecil, Bunda juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi produk vitamin yang kandungan vitamin C-nya tinggi.

Tentu saja, Bunda yang menyusui memerlukan vitamin lebih tinggi dibandingkan kebutuhan wanita tidak hamil dan tidak menyusui. Ibu menyusui dan hamil memerlukan 120 miligram susu tiap hari. Bunda yang tidak hamil hanya perlu 90 miligram vitamin C.

Yang bagus dari produk vitamin ini adalah vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak terasa asam. Rasanya lebih cenderung netral. Oleh karena itu, produk vitamin untuk ibu menyusui ini tidak akan menimbulkan gangguan pada saluran pencernaan.

Demikian artikel mengenai vitamin untuk ibu menyusui agar tidak mudah sakit. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *